Ulang Tahun

Kado yang bagus,kado yang banyak,dan perayaan yang meriah.Itulah pola pikir gue terhadap ULANG TAHUN.Pola pikir itu berubah,dikarenakan terjadinya suatu hal pada 30 Januari 2012.Tepatnya ulang tahun gue yang ke 14

Selama jam skolah,belum ada yang ngucapin “Happy Birthday”,belum ada satupun manusia yang memberikan gue kado,dan gue mikir “Mungkin pada gatau gue lagi ultah yaa”.Akhirnya gue memutuskan untuk caper,agar orang-orang tau bahwa gue lagi ultah,contohnya saat diskusi belajar 

Ada yang tau kapan perang Dunia II terjadi?” Tanya guru ke semua siswa dalam kelas

“Saya buk!!!” Jawab gue

“Oke Ari,tanggal berapa itu terjadi?”

“Tanggal 30 JANUARI 1998 Buk,ada yang ultah ke-14 nya buk pada hari ini”

“KAMU GILA?”

Tapi mereka belum sadar setelah apa yang gue lakukan,hina memang.Dari bel masuk sampai bel pulang,belum terjadi sesuatu yang gue harapkan disaat gue ber-ulang tahun
Sesudah bel pulang berbunyi,gue memutuskan untuk mampir di warung belakang sekolah seperti biasanya,untuk sekedar duduklah,atau minumlah,apalah,serah gue lah,mau ngapain kan bukan urusanlu lah

Lagi asik2nya duduk dan meratapi nasib akan Ultah ke-14 gue yang Zonk,tiba-tiba ada sesosok manusia yang manggil gue dari belakang,ternyata itu Roby teman gue.Dan posisi dia saat itu seperti pembunuh berdarah dingin,yang ingin menyerang gue dengan senjatanya,yaitu Bibit Penerus Bangsa Ayam (Telor).

“Happy…………New…………Year kawan!!!”Teriak Roby

“Salah by,dikit lagi,hampir bener itu!!!”Smangat gue membetulkan ucapanya

“Happy Birdday kawan!!!”

“Dikit lagi by,dikit lagiii!!!”

“Happy Salmaaaa kawan!!!”

“Hah?” Gue bingung ada hubungan apa ultah gue sama Happy Salma

Dengan ucapan yang seharusnya “Happy birthday” menjadi “Happy Salma”.Roby memecahkan bibit anak ayam itu di kepala gue.Setelah Roby,ntah dari mana ada manusia2 lainya yang mengelilingi gue, dan juga masing2 memegang senjata yang sama seperti Roby.Gue perhatikan sekeliling,ternyata ada Yudha teman baik gue,ada juga teman dari teman gue yang ga terlalu gue kenal,ada juga teman dari temanya teman bapaknya teman dari teman gue yang sama skali ga gue kenal,ntah knapa dia ngikut2

Setelah badan gue ini lengket yang diakibatkan telur,gue diikat di tiang listrik dengan tali rafia warna merah,yang entah knapa gue menjelaskan warna tali tersebut.Roby melanjutkan kegiatanya,yaitu menaburkan tepung terigu,gue sempat curiga dengan perpaduan telur+tepung,jangan2 gue mau dijadikan Kue Ulang Tahun untuk Ulang Tahun gue sendiri,tapi ga mungkinlah,mana bisa manusia jadi kue.

Lendir telur,tepung terigu,sangat hina memang keadaan badan gue saat itu,kumuh,busuk,seperti hati yang terlalu lama ditinggalkan.Tapi karena mungkin roby menganggap gue temannya,mungkin karena dia iba dengan keadaan gue saat itu,dia menyodorkan Ember yang berisi air,untuk gue mandi dan membersihkan diri,baik sekali dirinya.

Gue mandi dengan air pemberian manusia baik ini,gue siram seluruh badan gue,gue mandi dengan enjoy,sampai di beberapa detik kemudian,entah kenapa gue merasa bahwa air ini terasa sangat aneh,terasa sangat berbeda dengan air pada umumnya yang gue gunakan untuk mandi,akhirnya gue menanyakan ke pemberi air tersebut

“By,ini air nya kok rada2 aneh gitu ya?

“YAIYALAH,ITU KAN AIR PIPIS YANG GUE TABUNG SELAMA BEBERAPA 
TAHUN!!!”Jawabnya dengan raut muka yang sangat bahagia

“Lu ada tabungan Pipis?” Jawab gue penasaran

*Hening*

“Eh jadi gue mandi air pipis lu!!!?ada yang keminum sama gue BEGO!!! KAMPRET LU BY!!!”Kesadaran gue yang terlambat

“MAMPUS LU,MAMPUS!!!”Raut muka bahagia roby sangat terlihat

“EH IYA BY”

“APAAN?”

“Kok rasa pipis lu rada2 manis gitu ya?Beda sama rasa pipis gue”

“Lu pernah minum pipis lu sendiri?”Jawabnya penasaran

*Hening*

ANEHNYA,gue bahagia.Entah kenapa gue lebih bahagia dengan perlakuan seperti itu daripada perayaan yang mewah serta Kado yang bagus saat gue ber-ulang tahun.

Dari situlah pola pikir gue akan Ulang tahun berubah


Ulang tahun bukan tentang semeriah apa perayaan-nya,bukan tentang bagus atau jelek kado yang didapatkan.Menurut gue,ulang tahun itu tentang berapa orang yang rela meluangkan waktunya untuk lu,tentang beberapa orang yang rela mengotorkan tanganya dengan percikan telur,dan tentang beberapa orang,yang rela menabung PIPISnya bertahun-tahun hanya untuk lu.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ulang tahun ke lima Warung Blogger


7 komentar

  1. apa bener itu pakai air pipis???? ih bau dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaiyalah bau om,kalau pipis harum udah ada kali sabun ber-aroma pipis~

      Delete
  2. Beneran air pipis yang ditabung? Jijik ih XD
    Ternyata ada yang lebih parah daripada temen-temen gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga mungkin kan gue investigasi apa tu beneran tabungan pipis roby kak wkwkwk :D
      Katanya sih gitu:#

      Delete
  3. -_____- hiiiiii rasanya mandi air pipis itu gimana coba.... emang gak kecium pesingnya ato gimana sih... yuckkkk

    ngomongin ultah, gue gak pernah suka diucapin ultah... tapi yah gak bisa apa2 juga ketika satu kelas kompak gotong gue ke kolam buat diceburin dan dikerjain abis2an sampe nangis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih gitu ran,tapi kayanya dicampur air atau apa gitu
      Wkwkwkwkwkwkwkkw knapa nangis?Asik tau

      Delete
  4. Tabungan air pipis? Kok kayak ada rasa manis-manisnya gitu ya? Jangan-jangan udah dikasih gula dulu tuh, biar ga seberapa pesing kali ya =))

    Kalo ada kejadian janggal hari di mana gue ulang tahun biasanya gue malah menghindar dari orang-orang terdekat gue, takut dikerjain pake telor ceplok :v

    ReplyDelete

My Instagram