Salah Tingkah


Salah tingkah adalah peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, entah itu dalam peristiwa yang penting atau bukan. Salah tingkah sudah seperti bumbu dalam kehidupan, yang tidak bisa ditebak kapan akan terjadi, layaknya kencing, kita tidak mengetahui warna apa yang akan keluar, akankah bening, kuning, kuning muda, kuning pekat, ataupun putih jigong.

Salah Tingkah terdiri dari dua suku kata, “salah” dan “tingkah”.
Salah bisa diartikan sebagai "tidak benar".
Tingkah bisa diartikan sebagai "Kelakuan".

Dengan data diatas, bisa disimpulkan bahwa Salah Tingkah adalah "kelakuan yang tidak benar". Bukan berarti, menampar pantat dosen yang besar sebelah termasuk kategori salah tingkah, itu sudah termasuk dalam kategori kurang ajar, atau mungkin, nafsu birahi yang tak tertahankan.

Gampangnya, salah tingkah adalah reaksi yang tidak terfikirkan atau disebut juga sebagai reflek.
Bukan berarti, salah tingkah adalah bencana, kemungkinan yang akan terjadi jika mengalami salah tingkah ada dua, memperbagus keadaan atau memperburuk keadaan. Kemungkinan ini tergantung akan skill improve.

Akan gue berikan hasil reaksi skill improve yang bagus, dan juga skill improve yang buruk.
Case:
Terpeleset di tengah keramaian.
Good Improve:
Akan berusaha menirukan breakdance professional.
Bad Improve:
Akan berusaha menirukan air wudhu.

Salah tingkah seringkali terjadi dalam dunia asmara, kasus yang sering terjadi adalah di saat seorang pria memandangi seorang wanita yang di kaguminya, lalu wanita tersebut membalas pandangan tersebut. Seperti yang gue sebutkan sebelumnya, bahwa salah tingkah bisa memperbagus atau memperburuk keadaan.

Tergantung reaksi salah tingkah yang akan dilakukan si pria, wanita tersebut akan menganggap pria yang mengaguminya lucu jika reaksi yang di keluarkan pria tersebut lucu, seperti pipinya menjadi merah, badannya menjadi gemetaran, dan ciri-ciri terkena tipes lainnya.

Anggapan wanita akan berbeda jika pria yang mengaguminya bereaksi aneh dan tidak terkontrol, misalnya seperti mata melotot, lidah menjulur keluar, air liur berserakan, dan ciri-ciri anjing rabies pada umumnya. Sudah dipastikan si wanita akan pindah negara  karena rasa jijik kepada si pria terlalu besar, jangankan seorang wanita, seekor anjing akan menjadi kupu-kupu jika melihat pria melakukan itu.

Jadi gimana?, apakah Salah Tingkah versi gue masuk akal?, jika tidak, lo bisa menjelaskan apa penyebab, akibat, dan pengertian salah tingkah versi lo sendiri di kolom komentar di bawah.





5 komentar

  1. salah tingkah menurut pandangan gue sebagai perwakilan anjing yang ingin berevolusi menjadi kupu kupu adalah suatu tindakan yang mendefenisikan kehebatan manusia terhadap perumahan lingkungan yang tiba tiba berubah dan membuat hati bergetar bagaikan bunyi alarm beep beep tuwiiwiwit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dim, please, cukup di kehidupan nyata lu begini, sekali lagi, please.

      Delete
  2. Salting itu ketika chunnibyou lu kumat di tempat umum dan tiba tiba lu sadar.
    Mau mati rasanya.

    Bang ditunggu update lanjutannya

    ReplyDelete
  3. Kenapa... salah tingkah malah jadi air wudhu. :))

    Salah tingkah itu kalo gue nangkepnya yang kayak canggung2 gitu gak sih. \:p/

    ReplyDelete

My Instagram