Coretan Pohon

Terhitung dari post terakhir, sudah lama juga rasanya gue tidak update tulisan di blog ini, ya meskipun kata-kata gue barusan layaknya penulis handal yang mempunyai banyak pembaca, tapi memang begitulah adanya

Sejujurnya gue tidak mempunyai ide untuk di tuliskan, gue emang lagi butuh tempat cerita dan setelah dipikir-pikir “kenapa ga gue tulis di blog aja ya,kan lumayan tuh udah lama ga nge-post juga”, seperti itulah tulisan ini berawal

Postingan terakhir gue itu di rentang waktu gue UAS, sekitar 2 bulan yang lalu, dimana dalam postingan tersebut gue menceritakan tentang harapan gue untuk berambut gondrong biar kece dan kaget nya gue akan masih ada razia rambut di perkuliahan, yang notabene di perkuliahan itu saatnya kita menunjukkan jati diri, bebas berekspresi. Di dalam post itu juga terdapat kebahagiaan gue bahwa UAS datang, akhirnya liburan, dan pulang kampung, semata-mata hanya untuk melepas rindu dengan adek gue yang tinggal sendirian di Padang, sahabat-sahabat gue di SMA yang tertera jelas bentuk dan perilakunya di postingan pertama kali gue nge-blog, dan tentunya untuk melepas rasa rindu yang semakin mendalam kepada seorang wanita yang selama gue kuliah kami menjalani LDR.

Hubungan gue dan sang adek bisa dibilang akur, meskipun sebenarnya gue dan dia selalu berantem karena hal-hal sepele, berantem biasa kami gunakan untuk menyelesaikan masalah, dan setelah itu tidak ada rasa dendam, bukankah itu arti sebenarnya keluarga?haha cukup bijak juga gue ternyata.

Sedangkan sahabat-sahabat gue itu sudah seperti keluarga tanpa terpaut kisah cinta diantara ibu dan bapak kami, singkat nya tanpa hubungan darah. Buktinya waktu gue liburan UAS dan pulang ke Padang merekalah yang menemani gue, mereka layaknya lelaki penghibur yang gue sewa tanpa harus mengeluarkan rupiah sepersen pun, hina sekali memang keberadaan mereka di blog ini.

Sebenarnya di masa libur UAS, gue lebih banyak menghabiskan waktu dengan pacar gue, bisa dibilang tiap hari kami jalan, entah itu untuk makan atau hanya menikmati tiupan angin dan damainya awan di kala senja, karena memang tujuan gue pulang untuk dia, untuk membayar kesepian kami di kala menjalani LDR. Libur UAS gue sekitar 1 bulan dan selama itu juga gue menghabiskan waktu denganya, bosan? Gue tidak mengenal rangkaian huruf itu. Dan selama 1 bulan itu juga gue bahagia, tanpa sadar bahwa ini menjadi pertemuan untuk perpisahan.

Setelah libur usai gue kembali ke Depok untuk lanjut kuliah semester 2, karena tidak mungkin kuliah itu cuma satu semester, untuk meraih gelar D1 saja itu membutuhkan dua semester, kalau Cuma satu semester gelar apa yang gue raih? D1/2? Ini gelar atau nasi warteg?

Di semester 2 ini matkul gue susah-susah bikin gila semua, disini sepertinya gue telah menyandang predikat “salah jurusan”. Gue itu jurusan IT(Tekhnik Informatika), dulu gue pengen nya jurusan Komunikasi, karena gue menyukai hal-hal tabu eh maksudnya hal-hal berbau penyiar tapi ga keterima, awal pertama gue tau keterima di jurusan IT gue biasa aja, karena kebetulan gue cukup mengetahui tentang komputer dan sejenisnya, tapi ternyata di IT ga sebatas komputer, jurusan ini lebih mengarah ke logika dan matematika, faktanya gue benci matematika dan logika gue sedikit weird di bandingkan manusia normal pada umumnya. Di semester satu yang materi matkulnya lumayan susah IP gue hanya menyentuh di 2,86 dan sekarang  di semester dua yang matkul nya bikin gila IP gue bakalan nyentuh berapa? -2,86?


Gue ga ada ide untuk di tulis, tapi tanpa sadar di pojok kiri bawah App word terpampang 555 words,dan sekarang jadi 559 word, nulis random gini gue jadi ingat di masa gue SMA, saat gue bosan penjelasan guru tentang perkembang biakan tumbuhan, H2O, dan sejarah perperangan Maluku gue bakal bikin coretan berbentuk pohon di buku bagian belakang, tidak bagus memang tapi cukup melegakan.

3 komentar

  1. Wah anak IT mah nanti ribetnya semester tengah, baru semester segini mah nikmatin aja. Muahahaha. *kasih soal algoritma*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup adi,cukup!
      "Pantang pisang berjantung dua,pantang lelaki di beri sisa"

      Delete
  2. cuma ambil D1? Berarti penentuan lo di akhir semester 2 huahaha. semoga tinggi la nilai lo. yaaah tingginya 5 meter aja cukup.

    ReplyDelete

My Instagram